Selasa, 03 Januari 2012

Emak dan Anaknya

Mungkin tulisan ini adalah selingan ditengah kegalauan gue. Gatau aja, di awal tahun gue galau gini. Apa ya? mungkin sobat blogger bisa kasih saran ya ama gue. Post komentar aja .. tips apa yang sobat-sobat punya buat ngilangin rasa galau. Galau disini juga bukan galau gara-gara cewek, putus, atau percintaan dan tektek bengeknya, tapi gue tiba-tiba galau tentang apa yang akan gue pilih. Gue tahu dan gue sadar, gua harus siap buat ngadepin itu semua, dan bertahan dari deru permasalahan. Semoga kuat dan berjalan lancar. Allahu Akbar !!

Waktu tahun baru kemaren, gue rencana buat maen ke Garut. Tapi setelah gue renungin lagi, gue lagi kanker banget nih. Dompet gue rata. *Oh My .... dan gue mikir-mikir juga buat jalan-jalan yang terlalu nguras duit. Dan dengan sepenuh hati, akhirnya gue mutusin buat TETEP TINGGAL dirumah. Nonton tipi, dan nonton EMYU yang akhirnya kalah. huuhu

Pas gue lagi asyik-asyik nonton, tiba-tiba Ibu gue manggil-manggil dari bawah. Gue yang lagi posisi wenak nonton juga jadi ogah buat turun. Tapi .. tunggu-tunggu,,, gue mencium aroma yang beda. Gue mencium kaya bau-bau ciki Twistko gitu. Dan ternyata emang itu adalah bumbu ciki Twistko yang masih alami. Masih utuh, belum jadi tepung, dan masih anget. Ibu gue bawa jagung bakar. AHAHAHAH asseeekk ...

Ga cukup ama jagung bakar, ibu gue keluar rumah lagi dan masuk sambil bawa Gehu pedas ama semangkok Mie kocok. Mancab gila kann ... ahahah gretongan bo ! Langsung gue libas aja tuh mie kocok, lagi asik-asik nyeruput kuah mie kocok (gue ga teriak manggil "ayyaaammkuu ayaaammkuu" loh ya) ibu gue cerita tentang tetangga sebelah (yang bikin mie kocok). Ibu gue cerita ibu itu lagi konfrontasi ama anaknya yang cewek. Alesannya si simpel. Tuh anak gamau nganter Emaknya buat pergi ke pertemuan yang harus dihadiri Emaknya. Dan si emak itu curcol ama tetangga yang lain tentang operasi "GANJANG ANAK (jangan bawa Malaysia ah)" nya.

Biar sobat blogger gampang ngerti alur ceritanya, gue bikin dialog deh ....

Waktu itu (rada sorean sebelum malem taun baru) .... Ibu-ibu tetangga gue lagi ngumpul-ngumpul buat bikin bumbu mie, gehu, dan lain-lain. Ada ibu yang lagi bereksperimen bikin mie kocok buat testernya. Seketika si Emak itu curcol

Emak : Masa coba bu, anak saya itu disuruh ini itu gamau, kerjaannya internetan aja,dikamar aja
Ibu 1 : emang ibu nyuruh apa?
Emak : Ituu, saya kemaren sudah ada janji sama teman saya, mau ada rapat, saya sudah rapi,sudah dandan terus saya bilang sama anak saya "Nak, emak minta anter ya" ... ehhh 
Ibu 2 : Kenapa bu ?
Emak : Alesannya banyak banget, panaslah, maleslah, lagi asik lah,, udah itu saya ga tahan, saya marahi dia
Ibu 3 : Iyaa yaa, duuhh, itu anak-anak kalo sudah anteng internetan, susah disuruh ...
Emak : iya saya bilang gini, " Nihhh yaa, emak udah beliin kamu BB buat kebutuhan,beliin notebook, beliin sepatu, kemaren jalan-jalan minta uang emak kasih, giliran emak minta anter aja gamau , susah, niihhh yaa, dengerin .... bla ... bla .. blaa ..blaa
Ibu 1,2,3 : Ohhh... hmmm iyaa .. iyaaa .. ohh gitu .. ohh .. iyaaaa
Emak : Terus dia bilang gini "Mak udah dong, kan marahnya ama aku aja, masa nyambung ama BB segala "
Ibu 1 : iya emang bener juga sih ya bu, marahnya kan sama Anaknya, kenapa BB dibawa-bawa juga
Emak : iyya itu saya kan cape juga kerja buat dia, udah tak kasih ini itu,masa emaknya minta anter bentar aja gamau, sampe kakaknya aja ikut-ikut marahin dia, diambil modemnya, diambil kunci motor. biaarr  .. biarrr dia tahu rasa ... ini itu gamau,, anak gamau diuntuuunnggg ....
Ibu 1,2,3 : ohhh.. iyaa yaa bu, dasar anak anak
Ibu 4 : Ehh ibu-ibu ini mie kocoknya udah jadi .. sok siapa yang mau,, silakan ambil pake mangkok ....

(dengan terges-gesa si Emak ngambil mangkok dan nuangin mie) 

Ibu 2 : Emak koq buru-buru? lahh itu mie mau dibawa kemana ....
Emak : OHh,,,  ini ... buat Anak saya ....
Ibu 1,2,3,4 : Ehhhhh ......

Gue denger cerita itu ampir keselek.
Tahun baru taun baru .... ahahahggghhaaa


1 komentar:

Unknown mengatakan...

jujur deh, kalo itu sih sifat ayah aku banget -__-
ternyata..

Translate it

ChineseFrenchGermanItalianJapaneseEnglishRussianSpanish