Rabu, 11 Januari 2012

Bubur Ayam

Bukankah menulis itu sebuah hal yang menyenangkan ? Kita bebas mau nentuin tema apa aja dan nulis apa aja, tentunya dengan tidak menyinggung SARA. Inget yaa SARA ... jadi kalo nyinggung pemerintah dan anggota dewan yang mau renov WC mah .. boleh-boleh aja ,, hehehe ...

Udah seminggu ini gue gatau keranjingan ama bubur ayam. Kata om gue, bubur mah makanan orang sakit, hahah, gapapa om, yang penting yang makan tambah sehat .. ahaha .. dari mulai bubur yang pake gerobak, ampe bubur yang gerobaknya diem, (hah?), ampe bubur yang paling terkenal di Kota Bandung. Bubur Ayam Haji Otong. (Haji otong secara om gue, ngekngek).

Makanan yang simpel ini sebenarnya murah meriah tapi mengandung banyak gizi. Dari nasi, ditambah seledri, bawang goreng, kecap, ati ampela, cakue, ayam suir, telor, ama kerupuk yang pastinya. Apalagi kalo dimakan anget-anget .. wiiidiiiih .. mancab gan!

Pagi tadi gue kembali sarapan pake bubur ayam. Si Mangnya gaul banget namanya. Udah kaya pemain bola aja, Pedro. Bubur Mang Pedro. Hehehe, tapi tetep aja wajah ama logat mah lokal, tetep Sunda aseli. Pas liyat gerobak dia yang seksi kaya Lamborghini, gue langsung kepincut buat mampir ama si Mang. Gue beli seplastik bubur buat gue makan dirumah. Nyampe rumah langsung hajar gan!, mantab, rancak banna, lammak rasanyo, lazid!

Sebenernya pagi ini gue gak akan terlalu banyak ngebahas bubur, Pedro, atau gerobak kuning bergaya sporty-nya, tapi gue liat berita di TVone tentang kasus sendal jepit yang lagi rame didiskusikan.

AAL. Itulah nama (inisial)nya. Bocah yang sekarang menjadi terpidana kasus pencurian sandal salah satu anggota kepolisian. Terlepas dari berita yang lagi hot-hotnya, gue cuma pengen mengemukakan beberapa pendapat dan pikiran .. gini gan ...

Kalo kita liat dari sisi negative nya, emang si, AAL melakukan sebuah tindakan yang gak baik dilakukan. Tapi pas gue denger dari dia, dia bilang dia gak nyolong, dia cuma mungut (Gue juga bingung, but,...continue). Nah, sebenernya juga kalo anggota polisi itu mau nyelesein secara kekeluargaan juga kan beres. Kaya gini dah, yang ditilang aja bisa beres dijalan, masa sendal kagak bisa beres juga. Tinggal ganti pake duit kalo emang tuh sandal rusak atau ilang, terus nasihatin tuh anak biar gak ngulang lagi, kasih tugas apa kek .. beres-beres pos polisi tiga hari, atau ngepel musholla polsek, atau apalah. Tapi kan gak gitu kenyataannya, si polisi malah bawa tuh anak ke ranah hukum. Sandal? Ngadu? Hukum? What the ?? .....

Disisi lain, para koruptor dan orang-orang yang sudah nyolong DUIT negara milyaran bahkan trilyunan masih bisa absen sidang dengan alasan SAKIT. Masa kalah sih ama anak SMP, alesan sakit kan alesan anak SD banget. Terus alesan yang sangat HEBAT dan pantas kita acungi jempol. Yaitu LUPA. hahahah mungkin dia emang ngefans ama Kuburan Band, jadi bawaannya, Lupa .. lupa lupa lupa .. lupa berapa korupnya ...

Yaaah.. gitulah sobat blogger. Kita yang masih muda ini bakal gantiin  mereka semua. Jangan sampai kita di masa depan gampang lupa berapa anak kita, berapa umur kita, berapa rukun iman, berapa rukun islam. Kalo di dunia aja kita lupa, dan selalu beralesan LUPA, ntar pas ditanya Munkar Nakir apa mau jawab LUPA juga ? semoga yang lupa cepet  ngaku, negara kita cepet maju, Indonesia kita harus dipimpin ama orang-orang yang gak mudah lupa.

Dari bubur nyambung ke sendal. Ahaha .. gapapa lah, biarkan yang lupa itu kaya bubur. Cepet abis kalo dimakan.


Tidak ada komentar:

Translate it

ChineseFrenchGermanItalianJapaneseEnglishRussianSpanish