Kamis, 10 November 2011

Speaking class with Mrs Lory Swanson

Hari rabu, kenapa kalo abis hujan malemnya, pagi hari tuh jadi macet banget. Sumpah macet gila. Udah kaya jalan Thamrin aja nih jalan kecamatan gue, padahal kondisinya jauh tanah kelangit kalo disamain ama Jalan Thamrin . gekgkegkgekgek

Gue dateng kekelas pas jam matkul Listening. Ama dosen yang gue rasa dosen paling baek banget soalnya ga pernah bikin suasana kelas Geje atau pun kaku. Hmmmm God Bless you Sir ... dan setelah matkul itu beres, gue berangkat ke Balai Bahasa buat nanyain tes PTESOL yang diminta ama si bapak. Hmmm pikiran gue mulai menari-nari nyusun RAB buat bulan ini. "hmmm nambah lagi nih pengeluaran gocap... zzzz". Tapi yaa gapapa lah, buat gue juga lagi, lagian gue juga udah punya masterplan buat ikut kursus bahasa Prancis dan itu betul-betul harus menjadi pertimbangan Dewan Anggaran Pribadi buat nyusun estimasi biaya biar gak ngeganggu ke APBD ama APBN gue. *Bahasa Koran.com

Balai bahasa gue kira gimana isinya. Dari luar keliatan tuh gedung jadul banget. *ups. Soalnya beda banget ama gedung fakultas gue yang tinggi nan megah mencakar langit menghentak bumi dan terpampang dengan jelas sebuah tulisan abstrak yang tertulis "Fakultas Selamat Datang". And how bout this building? gue kira ni gedung cuma kaya Lab bahasa dengan kursi dan headset buat dengerin ocehan orang bule sambil ditemenin resespsionis yang judes dan kalo ngelirik pake tatapan Kiki Fatmala di serial Si Manis Jembatan Ancol, dan ternyata ? TIDAK !! Banyak bule seger yang duduk n ngobrol disana, banyak ruangan yang nandain tuh ruangan dipake buat ngadain kursus atau sekedar hang out ama beberapa native speakers, and what the hell !! it's really awesome ... gue kaya masuk ke lorong waktu dan tiba-tiba *dengan gaya di film Jumper* gue mendarat disuatu negeri yang semua orang ngomong pake bahasa asing .. HEBAT !!!!

Sekedar nanya ama resepsionis yang ternyata bergender Cowok, dan tatapannya lebih seksi dari Christiano Ronaldo, gue dikasih info tentang PTESOL buat ntar. Dan ternyata khayalan gue tentang judes emang bener, pas gue nanya ama tuh Resepsionis dia cuma bilang

"ada ditabel"
"dua minggu"
"hari senin"

dan bayangan gue yang udah pindah keluar negri ama orang-orang bule yang ngomong sambil kumur-kumur tiba-tiba hilang dikacauin gara-gara nih resepdokter yang judes *kataguesih,belumkenalajakali*. dan arrggghhhhh gue bailk lagi kekampus, dan gak pake gaya Film Jumper.

Hmmm .. mengisi kekosongan dengan masuk perpus. Gue serasa jadi Einstein yang hidup dijaman modern. Bergulat dan berliku dengan buku yang membuatku larut pada dunia yang indah dan berliku. Mencari jawaban tuk setiap pertanyaan yang menggema merasuk setiap sudut kalbu. Melihat dunia dari lembaran-lembaran yang kini kusebut sebuah buku.

Jam kini menunjukan pukul satu siang. Saatnya tubbie berpisah, saatnya tubbie berpisah ... owhh tidakkkk owwhhhh .... kukeluar dari perpus sambil nenteng lima buku buat gue pinjem, tiga bukunya Gibran, dan dua bukunya mas Prie GS. eh eh eh, ngomong2 mas Prie GS, gue bener-bener terharu melihat edisi kedua Ipung, padahal gue belum buka dan belum baca tuh buku, tau ga apa yang bikin gue bener-bener terharu? Dulu banget, pas gue kelas 5, atau setara ama 2 SMA, gue pernah ngebaca buku Ipung nya mas Prie GS. Gue bener-bener termotivasi buat terus menjadi orang yang pede dan gak minder dengan keadaan bagaimanapun. Hingga pada saat itu gue kirim email ke mas Prie GS dan beliau membalas email gue dan hubungan singkat itu berakhir sampai disitu. Sampai gue bener-bener melanglang buana ke Sulawesi, Aceh dan hingga kini dua tahun menetap di bandung, dan kuliah di salah satu perguruan tinggi, tanpa sengaja masuk ke sebuah gedung yang bernama perpustakaan, dan menemukan buku yang berjudul Ipung 2, ketika kubuka kutipan dari para peminat, gue menemukan email gue tertulis disana. Dilembar ucapan dan komentar untuk novel Ipung yang bener-bener  menispirasi gue, gue sangat terharu ketika ngebaca email gue yang umurnya udah 5 taun, dan alamat emailnya pun udah lupa apa passwordnya, tapi hari ini, gue nemuin surat elektronik itu telah tertulis disalah satu buku karangan penulis hebat. Di email itu gue nulis
"Mas Prie, saya ingin menjadi seorang penulis, saya minta nasihatnya yaaa ......."
and it's really amazing ! sekarang gue jatuh cinta ama dunia tulis menulis, gue semakin yakin, kalo tulisan bukan cuma sekedar ungkapan kata, namun tulisan adalah sebuah DOA.

Balik ke perpus lagi, udah jam masuk dosen bule gue yang bernama Lory Swanson. Dosen yang diimpor dari Minnesota USA. Dia sangat expressive, attractive, dan bener-bener bikin kelas kita kaya kursus gratis ama native speakers. "Just speak up!".
Suatu ketika setelah pelajaran habis, gue coba nanya ama die gimana perjalanan dia pas ke kota Semarang tempo hari. Dengan aksen Cinta laura versi 50 tahun dia berkata dengan penuh rasa pede
"KOTA CYANG INDYAH, DAN CIDAK BEGICU MECAT"
Gekgekgekgekgek .. spontan sekelas ketawa denger tuh dosen pelanga pelongo sambil mesem-mesem diketawain ama mahasiswa Indonesia. Emang tengil nih mahasiswa Indonesia, hehehehe


Tidak ada komentar:

Translate it

ChineseFrenchGermanItalianJapaneseEnglishRussianSpanish