Jumat, 11 November 2011

Pebincangan di kantor jurusan

Lagi-lagi jum'at ini menambah daftar dan list kekesalan gue. Gimana enggak, jalan yang harusnya dapat dilalui dengan 10 menit kini membengkak jadi 45 menit. Gausah diragukan lagi, gue telat ngampus. Sungguh ya, sabar emang kudu diuji setiap saat. Padahal gue dari rumah udah siap-siap lebih pagi. Dengan make helm ama body protector ama tutup mulut, tiba-tiba dateng ke gue seorang kakek dengan pakaian serba hitam make topi. Dengan lirih tuh kakek bilang ama gue
"Restu, kamu akan jadi pembalap ..... "
Tiba-tiba angin kencang bertiup, pohon-pohon bergoyang, emak-emak yang lagi jemurin baju ngibrit lari soalnya baju yang dijemur jatuh beterbangan, dan sember air mengguyur kepala gue ama teriakan nenek-nenek ngomel-ngomel,
"turun....turun......."
Subhanallah, jam 6.15, dan akhirnya gue nyalain motor sambil masukkin ke gigi satu dan ngegas ......

"Kesatria baja hitam lagi bawa belalang tempurnya ......"
 Pas tikungan komplek gue, gue nemuin banyak monster yang berbuat kejahatan. Ada monster mata, monster idung, kaki, telinga, jenggot, ketek, dan monster-monster yang akhirnya jadi raksasa kalo kena sinar senter pak hansip. Dan dengan bantuan komunikator, gue manggil rekan-rekan raksasa gue untuk bergabung jadi satu, tapi sayang, sebuah motor mio nabrak betis gue dan .......
"shitt .... celana gue kotor.... ampun dah"
Dan jalan Thamrin kecamatan bandung kulon pun bertambah macet dan bertambah padat. Kayaknya kalo diliat dari satelit, kecamatan gue udah kaya es cendol deh... desek-desekan dan padat merayap. Sungguh ni jalan emang kudu diluasin lagi. Kalo bisa, gue pengen nyewa pintu kemana ajanya doraemon. Trus tuh pintu gue bawa ke perusahaan China buat diduplikasi dan cukup diganti namanya aja "Doramenyon". Kaya nasib Blackberry yang ama orang china berubah jadi Blueberry. Trus gue pasang disetiap sudut jalan kecamatan biar orang-orang yang lagi pada naek haji bisa mampir bentar kerumahnya buat ngambil chargeran hape yang ketinggalan. Hey ini lagi maceettt bangggg

Dan akhirnya gue dateng kekampus dengan hati yang resah, jiwa yang gelisah, meski begitu cewek-cewek tetep ngeliyatin gue sambil bilang "ihh gagaaaahh". Dan untungnya dosen MKDU gue gak ngabsen dan .. fiuuggghhh syukurlahhhh ...

Hingga akhirnya gue ketemu temen-temen gue. Ada Amel, (hati-hati ama die, gue aja ngeperrrrr), ada Chika (sitsuitsuit), ama ada Inge (?????), Naura (aduhpusingkalongomongcepetbangettdeh), Klaus, (tengtongteng), ama mbak Tiara (mau ikut??).
Perbincangan ngaler ngidul kita tiba-tiba menjadi inspirasi buat gue. Gue nanya ama satu satu dari mereka
"Mel, target lu dua tau kedepan apa?"
"ohh.. sebenernya sihh gak cuma dua taun, tapi jauh kedepan Amel punya rencana, Amel pengen bikin sekolah, tapi kahn yang namanya hal besar itu dimulai dari hal-hal kecil dulu kahn ....."
dan gue motong ...

"ohhh jadi lu mau beli batubata satu dulu dari sekarang, pasir sesendok, paku, semen, gitu?"
hahahhaha si Amel senewen
"hmm kamu Chik, kalo target dua taun kedepan apa?"
" hmmmm apa yaa, paling IP bagus, trus bisa kerja sampingan, ama hhmmm cari pacar kali ...."
gekgekgek ... hahah cari pacar? ekhmekhm ... *duhmintastrepsilkeselek
"Kalo lu nge?"
"Ampir sama sih, cuma yaa nambah ilmu aja dibidang akademis"
Hmmm, gue paling seneng kalo udah ngomongin yang namanya mimpi. Mimpi adalah hal tergila yang bisa orang waras lakukan. Mimpi adalah kunci kata Giring Nidji. Dan mimpi adalah harapan terbesar bagi manusia untuk bisa selalu belajar, berusaha, dan berbuat lebih baik. Mimpi adalah keyakinan, karena mimpi adalah pintu untuk menembus dinding kemustahilan. Dan dunia bukanlah suatu rangkaian kemustahilan.

Gue beranjak lebih luas untuk memandang mimpi 5 taun kedepan lagi sambil nanya ama temen gue tadi.
"Kalo lima taun lagi??"
Amel, "Amel pengen punya sekolah buat ngebantu anak-anak jalanan biar bisa belajar. Yaa bukan sekolah formal sih, kaya sekolah bebas gitu, di alam terbuka. "
Chika " Aku pengen jadi guru, pengajar, yang mendidik orang. Jadi guru sih"
Inge " Jadi guru tentunya, dan tetep bergerak dibidang akademis"
.... gue tersedak. Sungguh selama ini gue berada didekat orang-orang yang berjiwa mulia. Mereka yang mau bekerja demi kemajuan dan pendidikan. Mustahil hal itu tidak mereka bayangkan. Itu merupakan sebuah perbuatan hebat. Jarang gue denger ada anggora DPR bilang begitu "bikin sekolah buat anak jalanan". 
 
Great ... terus kejar mimpi kalian kawan. Tuhan mendengarkan setiap mimpi dan cita-cita mulia yang terucap. Tuhan akan selalu ada untuk hamba yang mau berbagi dengan hambaNya .....

Tidak ada komentar:

Translate it

ChineseFrenchGermanItalianJapaneseEnglishRussianSpanish