Selasa, 22 November 2011

Profesi Batu Nisan

Pada suatu siang, gue ama temen gue yang kerap dijuluki "Om Jin" lagi ngumpul diselasar gedung FPBS. Gue lagi nungguin Ketua Angkutan yang katanya mau ngasih booklet buat lomba. Sambil nunggu gue ngobrol ama Om Jin, Om Jin lagi utak-atik tulisan yang lagi nulis-nulis geje. Dia bikin font yang katanya bisa buat jadi ornament.
"ini huruf apa hayooooo?"
"apaan tuh jin? ohh... lu bikin desain ya?"
"Jawab dulu hhehehehehe"
"Owhhh ntu mah gampang, huruf A "
"hahahah kanyahoan"
Dia asik ngotak-ngatik tulisan yang tambah mumet, ruwet, njlimet, and kepempet. Rimbunan otak akson om jin saling berkaitan membentuk ingatan baru, dia asyik memutar-mutar tangan dan pensil lalu manggambarkan suatu huruf dan
"ini huruf apa hayoo"
"owhh huruf H!" gue udah kaya maen tebak huruf pas TK dulu
Dan gue jadi kepikiran ama suatu hal yang agak ghaib n mistis, potensi Om Jin kalo dikembangkan emang keren banget dia bisa jadi seorang pengusaha yang cukup ternama, pengusaha yang bisa memiliki omzet jutaan rupiah perhari (kalo lagi musim, itu juga) yaitu ....

PENGUSAHA BATU NISAN

Gue bilang ama Om Jin
" wah maneh keren om mun bikin usaha"
"usaha naon? curiga nih"
"pengusaha Batu nisan om, ukiran lu keren banget manteb"
Yah, pembikin batu nisan. Gue bilang ama Om Jin tentang trik dan cara promosi kalo mau bikin tuh usaha.
"ntar lu bikin, pake nama yang gede "GINANJAR BATU NISAN" terima pesanan,sebulan sebelum, seminggu sebelum, bahkan setahun sebelum kalo emang mau disiapin bisa aja" gue bilang ama om Jin
"bener bener, trus tambahin juga, beli Dua bonus satu, sekalian improvisasi, ntar kasih antene, jam digital, ama sinyal HP, siapa tau yang didalem boring gitu,"
"wah keren-keren, berarti motto kita semakin banyak semakin laris"
"eits gini aja, anda nangis kami tertawa ..."
"kematian anda kepuasan kami"
Yaahh itulah, percakapan gila yang terjadi gara-gara terinspirasi dari ukiran font. Dan kalo emang om Jin mau bikin usaha itu, gue orang pertama yang bakal ngedemo dia ..
:p

Tidak ada komentar:

Translate it

ChineseFrenchGermanItalianJapaneseEnglishRussianSpanish