Senin, 21 November 2011

Rajin versi Mahasiswa

Pagi-pagi udara seger. Abis solat subuh gue turunin dua belalang tempur gue dan siap untuk men"spa" "pedicure" "manicure". Emang ni motor manja banget, bayangin aja, umurnya udah jebot banget, tapi ga mandiri mandiri ! Masa kalo mau minum kudu diminumin,mau mandi di mandiin. Gue aja dari SD mandi sendiri, masa nih udah blangkotan masih dimandiin.... #halaah...

Dan pas gue lagi asik-asiknya bersihin ketek tuh motor, tiba-tiba dateng tetangga gue sambil naik motor dan bilang
Rajin yaa Rest .....
Dan gue cuma bisa nyahut pake kata "YAAA pak", gak mungkin gue ngobrol atau chatting ama dia, seketika itu juga gue merenung,
"Rajin? emang yang nyuci motornya sendiri itu rajin ya? trus yang beresin rumah itu rajin ya? nah kalo yang suka belajar, baca buku, ngerjain tugas, itu dibilang rajin gak? Setahu gue jarang"
Gatau kenapa persepsi orang suka ngenilai ama yang tampak depan matanya doang. Yang keliatan rajin, dibilang rajin, yang keliayatan ganteng dibilang ganteng, yang keliyatan cantik dibilang cantik, kalo yang gak keliyatan? yaa dibilang ghaib. Jahat.

Tapi disisi lain, emang si kalo apa yang kita lakuin bener, ya kita juga harus nampakin, bukan buat ria atau pengen diliat, tapi biar apa yang kita kerjain itu dihargai sesuai dengan kadarnya dan gak diremehin, banyak soalnya kejadian yang gak meng-enakan yang terjadi gara-gara kesalah pahaman. Apalagi dalam organisasi, itu udah jadi hal lumrah ....

Gue punya pengalaman pribadi. Disaat gue dapet tugas buat ngerjain sesuatu, gue gak bilang ataupun ngeluh sedikitpun. Gue ngelakuin semuanya ama partner gue. Berdua. Gue survey, gue edit video, gue download musik, dan ampe semuanya gue kerjain sesuai jobdesk. Gue gak mau ikut campur kerjaan orang kalo emang kerjaan gue belum kelar. Dan sebaliknya, gue kurang sreg kalo orang ikut campur kerjaan gue seenaknya. Kalo udah punya jobdesk ya kerjain dulu ama timnya. Dan itu yang gue denger dari pembimbing, katanya "profesional itu bukan berarti harus ngerjain semua hal, tapi kerjain tugas kita, dan bantu orang lain semampunya, jangan malah ngacauin"

Yah.. untungnya gesekan itu gak lama. Gue gak mau dicap aneh-aneh ama orang. Gue pengen santai. intinya sihh .. kerjain tugas kita sebaiknya.

#malah lari dari topik.

Yahh... rajin. Rajin tuh apa sih? Loe nyuci piring, ngepel, dan segala macem, atau lu kerjain apa yang emang jadi bakatloe, kerjain tugas kuliah loe, atau kerjain hal-hal yang emang ngedorong loe buat ngegapai mimpi-mimpi loe? .... Loe bisa pilih yang mana aja tapi bantu apa yang bisa kamu bantu supaya Tuhan menurunkan "bantuan" dengan caraNya disaat kau butuh.

Tidak ada komentar:

Translate it

ChineseFrenchGermanItalianJapaneseEnglishRussianSpanish