Rabu, 30 November 2011

Saratus Persen at Treasure

Hari selasa kemarin dikampus gue ada suatu acara. Awalnya gak niat sih buat nonton. Yang gue liat sih mereka nampilin budaya sunda gitu, tapi temen gue ngesms gue dan gue pun jadi ada temen buat nonton tuh acara.

Gue mungkin gak akan banyak nulis buat page ini, gue cuma pengen share photo yang udah gua ambil ama temen gue

Photo ini diambil pas gue pengen ke kamar mandi. Tiba-tiba gue serasa kenal ama nih mobil, dan akhirnya gue berinisiatif buat moto nih mobil *yangmotomaapgakdisebut


Saratu persen adalah band asal Bandung yang aktif mulai tahun 2001. Mereka mengusung dua kombinasi lagu antara modern song dan ethnic song. Sekilas mungkin hampir mirip dengan Batuan Ethnic Fusionnya Balawan dari Bali. Karena mereka menggabungkan antara gamelan Bali, karawaitan Sunda, dan musik modern zaman sekarang. Prestasi mereka sudah tidak bisa diragukan lagi. Beberapa kontes luar dan dalam negeri sudah mereka sambangi. Bahkan Saratus Persen pernah menjadi salah satu finalis dalam acara Indonesia Mencari Bakat


Acara ini sungguh memukau dan menarik banyak perhatian. Aksi instrumen yang "keras" dan performa vokalis yang jail menambah bumbu ramainya acara ini. Bahkan seorang dosen wanita diajak naik ke panggung. Great performance



Dalam acara inipun ditampilkan beberapa lukisan yang menceritakan tentang Carita Jaman Baheula seperti Lutung Kasarung dan Sangkuriang. Budaya sunda menurut gue adalah budaya yang santun dan penuh dengan nilai kelembutan. Gue bangga ... uppsss, abdi bangga jadi urang sunda. Abdi gak akan isin disebut orang Sunda. Abdi lahir didieu, ditanah ieu, Bandung kota Kembang, Sundanese Forever !!



Akhirnya, gue gak lupa untuk berfoto dengan icon pewayangan sunda yang sangat terkenal. Dikenal sebagai karakter yang menggelitik, cunihin, jail, sering menyatakan sanggup, mau menang sendiri, culametan, tapi selalu siap untuk membela kebenaran, setia, dan banyak akal. Kehadirannya dianggap pelengkap suatu seni pertunjukan. Tak lain dan tak bukan, ia adalah


Mang Cepot

sayang matanya copot kena air hujan.....

Tidak ada komentar:

Translate it

ChineseFrenchGermanItalianJapaneseEnglishRussianSpanish