Minggu, 12 Februari 2012

Tragedi Kunci Sabuga





Hari ini, hari yang memang bener-bener bikin hati gue cenat cenut. Bukan gara-gara gue dikeceng ama cewek cantik, atau gue dapet duit buat ganti HP. Gak! Gak sama sekali, tapi ini adalah kejadian tentang sebuah kunci harta karun yang tertinggal didalam kotaknya....


hmmmm....

Pagi tadi, beres gue nyuci segunung baju, gue berencana buat pergi ke Sabuga, tepatnya sih Sorga. Sasana Olahraga Ganesha. Emang udah biasa sih gue lari pagi sambil "ngautis" sendiri. Berangkat sendiri, masuk sasana sendiri, (yaa masa di angkat-angkat), lari pagi sendiri, dan istirahat lalu makan sendiri. Hmmm, nasib jomblo .... ya gapapa lah, soalnya juga kalo gue punya "someone" gue juga gatau bisa ngajak dia lari apa enggak. Paling kalo gue ajak lari, dia mau ngikut sekali doang, kesananya .... "Aku ga ikutt yaa.... gapapa kaaaann?" (ini kok malah curhat).

Akhirnya gue stretching sebentar. Gerakin leher, kaki, bulu mata, telinga, idung, rambut, dagu, pelipis, betis, lutut, kepala, pundak, kaki, dan semua anggota badan dan staff-staff nya. Beres pemanasan, gue mulai menggetarkan sensor dari gelombang otak, dan memacu dendrit untuk menyampaikan pesan ke akson dan syaraf. Akhirnya terjadilah sebuah gerakan yang memacu otot  dan sensor motorik untuk menggerakan kaki dan paha. I was starting to run .....

Yaahhh, lari pagi di Sabuga. Memang bersemangat kalo lari dengan environment yang mendukung kita buat olahraga. Dan paling ga enak kalo olah raga ama lingkungan yang banyak ngeluh ini itu. Hmmm makanya gue milih tempat ini buat lari. Seenggaknya gue jadi malu kalo liat orang-orang sebaya gue yang rutin lari pagi. Biar sehat toh? Biar ga ngundang banyak penyakit, dan menjadi jalan yang alami buat ngurusin badan. Ngapain coba diet, ga makan ini itu, ga konsumsi ini itu, tapi olah raga aja masih males, mending makan yang banyak, dan olahraga yang banyak. Jadi bukan kurus kaya orang kurang gizi. Tapi sehat wal afiaat.. hehehhe

Lagi asyik-asyiknya lari sambil denger lagu dari HP gue, terdengar sayup-sayup suara orang dari TOA. Yang menginformasikan buat siapa aja yang ngerasa kehilangan kunci motor, agar segera menghubungi pihak keamanan.

Sejenak gue diem

Ngecek saku

Usap-usap saku

Dan .....

Kunci motor gue ga ada!

Gue bingung, tapi karena ini bukan hal yang pertama, jadi kesannya gue santai aja. Akhirnya gue nunggu dibawah pohon rindang dan melongo ngeliat pos satpam yang sepi.

Lama nunggu dan bete, akhirnya gue berinisiatif buat nanya ama petugas parkir yang ada disana. Gue nanya ama mereka apa ada yang liat kunci ngegantung? atau jatuh? dan jawaban mereka sama
"Ga ada, saya ga liat"
Gue mulai panik. Masa gue harus manggil orang bengkel buat ngebongkar motor gue? Gue jalan kesebelah lapangan futsal, dan ketemu ama temen gue yang kuliah di ITB
"Alhamdulillah ..... "
Gue minta tolong ama dia, siapa tau kunci motor dia bisa buka jok gue. Lalu gue menuju motor, dan .... ga bisa! Jok motor gue ga kebuka sama sekali!

Akhirnya gue datengin lagi petugas parkir yang ada disana. Dan dia meyakinkan kalo emang dia ga liat kunci motor. Belum puas ama jawaban si bapak, gue minta ama si bapak buat nemenin ke tiap-tiap pos penitipan. Sesaat gue jalan, gue didatangin ama dua satpam yang bertugas disana. Niat mereka emang baik, mereka bantuin kita buat nyari kunci gue yang ghaib. Tapi pas gue jalan, gue ngerasa ada yang aneh .....

Orang-orang ngeliatin kita berdua yang dituntun ama dua satpam didepan dan satu orang petugas parkir.

Kesannya gue kaya orang yang ketauan nyolong dan digiring ketempat sepi buat digebukin, dihakimin, disate dan dijadiin bumbu keripik .... (ngekhayal) ....

Udah ngelilingin tiap sudut Sabuga, akhirnya ide terakhir gue keluar. Gue mutusin buat pulang kerumah ngambil kunci serep. Bayangin aja .... dari Cijerah ke Sabuga, terus ke Cijerah lagi buat ngambil kunci! .....

Dan hebatnya, gue gapake helm lah. Gue naik jembatan Pasopati tanpa helm, ngelewaitin banyak perepatan ga pake helm. #Serasa-Gank-Motor ....

Nyampe kerumah, gue bener-bener keroncongan... akhirnya kita makan dulu, gue gatau namanya apa. Sarapankah? atau makan siangkah? Soalnya jam 11 siang tuh... dan kita belum pada sarapan ....

Beres makan, gue kembali meluncur ke Sabuga. Perlu sobat blogger tau nih, lama dari rumah gue ke Sabuga itu ampir 40 menitan. Hmmmm ....

Nyampe kesana, gue langsung datengin motor gue yang ada diparkiran. Gue celingak-celinguk kaya orang bego, secara motor ditempat parkit cuma 3 biji lagi! Dan si Sabuga udah ga ada orang yang lari pagi ... langsung gue buka tuh jok motor, gue ambil jaket gue dan
Taattaaraaaaa
Kunci motor gue masih sehat wal-afiat nyempil dibalik saku  ......


1 komentar:

hyperion mengatakan...

dasar oon......hahahaha ngakak gw....ternyata ada yang ceritanya lebih parah daripada gw

Translate it

ChineseFrenchGermanItalianJapaneseEnglishRussianSpanish