Rabu, 30 Mei 2012

Kreta Api Bara


Venue di Balai Kota Bandung

Hai sobat blogger! Udah lama nih gak share, kali ini gue pengen cerita tentang kegiatan yang sebenernya udah lama gue ama anak-anak KSR Unit UPI adain. Namanya Kreta Api Bara, so lanjut baca aja yooo

Awalnya gue gak terlalu interest ama kegiatan itu. Tapi setelah gue denger dari kakak gue yang katanya kegiatan ini ditujukan buat anak-anak panti se-Kota Bandung, gue langsung tertarik. Gue pikir ini bisa jadi pengalaman berharga banget buat ngamalin ilmu yang udah gue dapet plus seru-seruan juga ama anak-anak. Tentunya, bikin mereka tersenyum dan senang pasti dapet pahala iya gak....

Acara ketika itu dimulai dengan banyak sambutan. Ada dari Pak Dadang Sunendar selaku Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UPI, dari panitia, dan dari  orang nomor satu di Bandung, Pak Dada Rosada. Gue jadi tau gimana Pak Dada kalo ngasih pidato, beliau termasuk santai dan tidak terlalu meledak-ledak dalam berbicara.


Setelah acara selesai, anak-anak panti dibagi menjadi beberapa kelompok. Gue ketika itu mendapat kelompok 17 dengan total anak 16 orang. Mereka datang dari berbagai panti dan yayasan di Bandung. Rata-rata mereka anak-anak SD sampe SMP. Disana, mereka bermain banyak permainan seperti yang kita sering lihat di outbond. Ada berjalan diatas bambu, ada menyusun puzzle ada masukin paku ke botol, semua acara seru banget dan mereka aktif dan bergerak. Tidak ada yang diam, cuman ada yang nangis doang siii ... heheh keliatannya anak itu kecapekan, maklum masih TK.

Dari acara ini gue belajar banyak banget. Gue liat senyum mereka dan itu bener-bener bikin gue bahagia. Bayangkan sobat blogger, kita yang masih tinggal dengan orang tua dan masih memiliki keluarga yang utuh, bila dibandingkan dengan mereka yang sudah tidak punya sosok seorang ibu dan atau ayah, mereka yang tinggal di panti dengan orang lain, bukankah sudah jadi kewajiban kita untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka? Bila tak mampu dengan materi, membuat mereka senang dan bahagia sungguh menjadi nilai tersendiri.

Sepulang dari acara itu, gue banyak merenung. Gue inget ama ayat di surat al-maun yang berbunyi


Show angklung anak-anak

Sebagai saudara seiman, sudah wajib untuk selalu perhatian dengan anak yatim. Bila bukan kita yang mengurus anak yatim, siapa lagi?

 
Acara dibuka oleh Pak Dada

Restu Restu dan Restu

Ayooo Iboy!

Kakak Fasilitator


Tidak ada komentar:

Translate it

ChineseFrenchGermanItalianJapaneseEnglishRussianSpanish